Sayembara Naskah Teater Dewan Kesenian Jakarta Tahun 2024

Halo Teman DKJ!

Mari menjadi bagian seni pertunjukan bersama Dewan Kesenian Jakarta dengan mengikuti Sayembara Naskah Teater!

Berawal dari Sayembara Naskah Lakon pada periode awal keberadaan DKJ, Sayembara Naskah Teater adalah kelanjutan dari pentingnya kepenulisan di dalam penciptaan teater. Pada masa awal keberadaan Sayembara Naskah Lakon sendiri cukup dekat dengan pertunjukan, karena keberadaan Sayembara Naskah Lakon langsung terhubung dengan pertunjukan melalui perhelatan FTR (Festival Teater Remaja) yang mana para pesertanya memainkan naskah yang berasal dari karya-karya yang masuk dalam Sayembara Naskah Lakon.

Sayembara Naskah Teater pada periode ini, adalah kelanjutan dari pentingnya kepenulisan naskah teater dalam penciptaan pertunjukan sebagai sesuatu yang mandiri, yang dalam konteks hari ini tentu semangat pendekatan penulisan naskah teater jauh lebih beragam, baik dalam perluasan pengertian ‘drama’, serta semangat lintas disiplin dalam membangun konsep pertunjukan, dan seterusnya.

Registrasi:
bit.ly/PendaftaranSayembaraNaskahTeaterDKJ2024 atau klik link di bio kami

*Syarat dan ketentuan dan detail lebih lanjut mengenai sayembara bisa diakses melalui: dkj.or.id


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi