Temporary Museum Exhibition

'Kemasyhuran rempah Nusantara sudah banyak dicatat dalam manuskrip kuno sebagai salah satu bagian penting yang menyimpan memori kolektif membangun peradaban dunia. Begitu pentingnya rempah Nusantara tidak terlepas dari daerah pedalaman penghasil rempah terbaik.

Cita-cita besar Sultan Agung yang ingin mempersatukan Nusantara dengan menguasai lautan, daratan/hutan dari belenggu penjajahan. Semangat sultan Agung yang ingin mengusir VOC dari Nusantara memberikan inspirasi kepada generasi muda'.

Museum Pleret Bantul x Museum Bahari Jakarta dengan bangga menghadirkan Pameran Temporer "SEGARAWANA: Bertahta Bumi, Menyelam Samudra, Berkibar Melintas Masa" yang didukung oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Dilaksanakan pada 27-29 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB (Khusus pada 28 Oktober, pameran dibuka hingga pukul 20.00 WIB) di Museum Bahari.

Yuk sobat bahari, catat tanggal kegiatannya, kunjungi pamerannya, dan nikmati sensasi keseruannya. Karena dalam pameran ini akan menghadirkan koleksi dalam bentuk 3D Hologram loh! Dan pameran ini hanya berlangsung selama 3 hari (27-29 Oktober 2023)
So, Don't miss it!!

#dkijakarta #suksesjakartauntukindonesia #disbuddki #disbudjogja #tasteofjogja #museumbahari #museumpleret #pamerantemporer
20h


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi