Piknik Malam Bersama Jupiter

Tentu sahabat sudah tahu planet apa yang paling besar di Tata Surya? Ya, Planet Jupiter! Sebuah planet gas raksasa yang diameternya mencapai 11x diameter Bumi loh!
Nah, pada awal bulan November ini menjadi waktu terbaik untuk melihat Planet Jupiter karena ia akan bercahaya di langit hampir sepanjang malam. Hal ini berkaitan dengan posisinya yang sedang beroposisi.

Sahabat pasti penasaran kan apa yang dimaksud dengan "Oposisi Planet Jupiter"? Oleh karena itu, Planetarium dan Observatorium Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Himpunan Astronomi Amatir Jakarta mengajak sahabat semua untuk mengikuti kegiatan

PIKNIK MALAM BERSAMA JUPITER

Sahabat akan diajak untuk berdiskusi mengenai fenomena Oposisi Jupiter serta hal-hal menarik terkait planet raksasa yang satu ini. Selain itu akan disediakan 5 teleskop yang dapat sahabat gunakan secara bergilir untuk mengamati keindahan Planet Jupiter. Tidak hanya diskusi dan observasi, sahabat juga berkesempatan untuk menyaksikan Pertunjukan Planetarium Mini, loh!

Kegiatan akan dilaksanakan pada:
Hari Jumat, tanggal 3 November 2023
Pukul 19.00 s.d. 22.00 WIB
di Plaza Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki

Pendaftaran dibuka mulai hari Rabu, 1 November 2023 pukul 19.00 WIB melalui tautan linktr.ee/planetariumjkt (link ada di bio @planetariumjkt )

Yuk, segera daftar dan dapatkan suvenir menarik dari Planetarium Jakarta. Jangan lupa untuk mencermati Syarat dan Ketentuan pada e-ticket, ya.

Ajak keluarga dan teman-temanmu juga untuk sama-sama menikmati keindahan Planet Jupiter.
Semoga langit cerah dan Salam Planetarium!

#jupiter
#astronomi
#planetariumjkt
#uppkjtim
#DisbudDKI
#budayajakarta
#jakarta


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi