Meriahkan Acara Puncak HUT Jakarta, Disbud DKI Tampilkan Penari Terbaiknya

Dalam rangka memeriahkan acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi DKI Jakarta ke-495, yang digelar pada Sabtu, 25 Juni 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) Dinas Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta mengirimkan penari terbaiknya.
Sebanyak 60 (enam puluh) penari wanita yang berasal dari sanggar binaan Disbud DKI Jakarta akan berkolaborasi dengan para penari dari pihak kolaborator lainnya, seperti Transmedia dan CNN Media untuk menampilkan suguhan terbaiknya.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta, Jum’at 24 Juni 2022.
“Disbud DKI Jakarta mendukung penuh acara malam puncak Hajatan Jakarta ke-495 dengan mengirimkan para penari terbaik binaan Disbud sejumlah 60 orang” terangnya.
Rencananya, para penari akan menampilkan tarian kreasi khas Betawi. Acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 dapat disaksikan secara On Air melalui siaran televisi CNN Indonesia TV atau live streaming melalui akun Youtube Pemprov DKI Jakarta dan situs Detiknetwork mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB.
“Kita akan menampilkan tari kreasi khas Betawi dengan kolaborasi dari berbagai pihak, saat ini para penari sedang giat berlatih untuk penampilan terbaiknya. Kami berharap melalui tarian yang akan ditampilkan ini dapat menumbuhkan spirit Jakarta Hajatan yang memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, dalam hal ini budaya Betawi,” sambung Iwan.
Selain tarian tradisional Betawi, berbagai penampilan musik dari musisi Ibu Kota juga turut memeriahkan malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 itu. Sebut saja Ungu, Padi Reborn, Wali, Reza Artamevia, Lea Simanjuntak, Mahalini, Soundwave, Saykoji, hingga Kojek. Rangkaian kegiatan itu akan dipandu oleh MC ternama yaitu Choky Sitohang dan Astrid Tiar.
Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui media sosial instagram @jakartahajatan serta situs resmi plusjakarta.com/jakarta-hajatan.
Sumber : https://www.beritajakarta.id/


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi