WEBINAR "Peran Penting Perekaman Digital dalam Pelestarian Cagar Budaya"


WhatsApp Image 2021-08-15 at 17.14.13.jpegKeterbatasan data menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi dalam proses pelestarian cagar budaya. Pencatatan dan perekaman dua dimensi rasanya masih belum cukup jadi modal kita untuk menjaga warisan budaya saat ini apalagi sampai jauh ke masa yang akan datang. Sedangkan pendokumentasian adalah salah satu cara untuk melindungi cagar budaya.
 
Kalau terus seperti ini, pelan tapi pasti warisan masa lalu lama-kelamaan bisa punah baik dari segi fisik maupun nilai pentingnya. Sedih yaa, tapi thanks to technology!
Dokumentasi digital memberikan solusi atas keterbatasan itu. Banyak metode berbasis sistem digital yang berkembang pesat dan menjadi sebuah terobosan baru sebagai sarana pelestarian cagar budaya. Lagi hype banget nih!
 
Dan, sebagai langkah awal menyambut perkembangan teknologi sekaligus sebagai salah satu upaya pelestarian cagar budaya, Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Webinar Pelindungan Objek Kebudayaan yang berjudul “Peran Penting Perekaman Digital dalam Pelestarian Cagar Budaya”.
 
Acara tersebut dilaksanakan pada;
Hari/tanggal         : Kamis, 19 Agustus 2021
Pukul                       : 09.00-12.00 WIB
Link Pendaftaran  : bit.ly/webdisbud (Zoom Cloud Meetings akan diberikan setelah registrasi) 
Live streaming       : DisbudDKI

Tentunya dalam acara ini akan menghadirkan pembicara yang kompeten dan terlibat secara langsung dalam pelestarian cagar budaya di Indonesia.
 
Yuk, gabung supaya menjadi lebih tahu. Langsung daftar dan jangan lupa catat tanggalnya yaa!

Informasi lebih lanjut : Adinda - 085719948750
 
Sampai jumpa dan terima kasih sudah mengambil peran dalam rantai pelestarian cagar budaya
 


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi