REKRUTMEN PESERTA - Muhibah Jalur Rempah

WhatsApp Image 2021-06-02 at 09.43.33.jpegProvinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan mengadakan rekrutmen peserta Muhibah Budaya Jalur Rempah. Kegiatan ini telah menciptakan simpul-simpul Indonesia antar wilayah di Nusantara dan menempatkan Indonesia sebagai wilayah strategis dalam perdagangan dunia. Perdagangan cengkih, pala, dan lada menjadi wahana interaksi antarberbagai suku dan etnik di Indonesia. Perdagangan rempah-rempah membawa interaksi dan pertukaran nilai-nilai, penyebaran agama, persilangan budaya, kesenian, sastra, gastronomi, dan sebagainya.

Dalam rangka merevitalisasi hubungan historis tersebut, Muhibah Budaya merupakan sebuah platform untuk mengembangkan dan memperkuat ketahanan budaya serta diplomasi budaya di dalam dan luar negeri, serta memaksimalkan pemanfaatan Cagar Budaya (CB) dan Warisan Budaya Takbenda (WBTb).

Pendaftaran Kegiatan Muhibah Budaya Jalur Rempah dibuka mulai tanggal 10 Mei sampai dengan 10 Juni 2021 melalui pindai QR Code di atas atau ketik tautan https://bit.ly/3fD0V7M

Pelaksanaan Audisi pada tanggal 15 Juni 2021
Pengumuman Peserta Terpilih 23 Juni 2021

Syarat dan ketentuan yang berlaku silahkan pindai QR Code atau ketik tautan https://jalurrempah.kemdikbud.go.id/rekrutmen-peserta-muhibah-budaya-jalur-rempah-2021/

Lima peserta yang terpilih akan mewakili Provinsi DKI Jakarta untuk mengarungi 13 titik rempah di Indonesia bersama KRI Dewaruci dan TNI Angkatan Laut serta 165 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

Informasi lebih lanjut terkait penyelenggaraan Muhibah Budaya Jalur Rempah tahun 2021 Provinsi DKI Jakarta dapat melalui Narahubung:
Sdr. Teuku M. Rizki - 087884673225
Sdr. Anindiasti - 081287179699

Ayo Sobat Budaya gabung bersama Muhibah Budaya Jalur Rempah, cek syarat dan ketentuannya. Dan jangan lupa untuk sebarkan informasi ini ke teman-teman kalian ya.


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi