Berita Kebudayaan

Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Terbitkan Majalah Digital Jak.Art Pres

Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Majalah Digital Jak.Art Pres#1. Pada edisi perdana atau Cetakan Pertama, Juli 2022, Majalah Jak.Art Pres mengusung tema Momentum Seni Rupa di Pusat Jakarta.

Kepala Bidang Pemanfaatan Dinas Kebudayaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Cucu Rita Sary dalam sambutannya menyampaikan bahwa majalah tersebut merupakan upaya literasi masyarakat atau pembaca terhadap seni rupa sekaligus publikasi dari kegiatan pameran seni rupa. Ia berharap melalui media Newsletter itu, dunia seni rupa di Jakarta dapat terinformasikan dengan baik kepada khalayak luas.

“Sebagai kota global yang multikultur, terdapat banyak kegiatan-kegiatan seni rupa yang diselenggarakan di Jakarta. Salah satu peran Dinas Kebudayaan adalah menginformasikan kegiatan tersebut kepada masyarakat luas. Dengan adanya newsletter ini diharapkan masyarakat luas dapat mengapresiasi kegiatan seni rupa. Diawali dari edisi pertama ini, semoga di masa mendatang newsletter ini dapat terbut secara berkelanjutan dan lebih optimal,” pungkas Cucu Rita Sary secara tertulis dalam sambutannya.

Untuk diketahui, majalah dengan 15 halaman ini, memuat beragam informasi pameran dan kegiatan seni rupa yang digelar di berbagai tempat. Seperti di Gedung Sarina, Taman Ismail Marzuki (TIM), Museum Kebangkitan Nasional, Galeri Nasional Idonesia hingga Bentara Budaya.

 

Halo Sobat Budaya,

setelah membaca tautan JAK.ART.PERS_1 mohon mengisi Formulir Respon Pembaca JAK.ART PERS #1 

Terima Kasih.

 

DINAS KEBUDAYAAN PROVINSI DKI JAKARTA
Jalan Gatot Subroto Kav. 40-41 Lt. 11 dan 12
Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi
Jakarta Selatan
DKI Jakarta, 12950
(021) 252-3164
dinaskebudayaan@jakarta.go.id