Dinas Kebudayaan DKI Dukung Penyelenggaraan Kiny Cultura Student's Certification

berita kebudayaan.jpg

Nusakini.com - Jakarta - Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mendukung kegiatan Kiny Cultura Indonesia, yaitu acara penghargaan dan penyerahan sertifikat bagi peserta misi budaya.
 
Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak atas usaha dan semangatnya dalam melestarikan dan memajukan budaya Indonesia.
“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kiny Cultura Indonesia yang telah membawa Tim Misi Budaya Indonesia untuk ikut serta dalam ajang kompetisi di mancanegara” ujar Iwan, dalam kegiatan persembahan sertifikat Kiny Cultura Indonesia secara virtual.
 
Penghargaan yang didapat peserta misi budaya ini di antaranya, Sertifikat Apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sertifikat Apresiasi dari Dinas Kebudayaan, Sertifikat Apresiasi dari Dinas Pendidikan, Sertifikat Apresiasi dari CID UNESCO, dan Sertifikat dari Festival terkait.
Dia berharap, kegiatan ini dapat mengangkat semangat anak-anak untuk tumbuh, belajar, dan terus berkembang diri melalui seni dan budaya, khususnya tarian tradisional yang dapat memberikan nilai tambah bagi Indonesia di mata dunia.
 
“Kepada para pemenang saya ucapkan selamat bertugas menjadi Duta Misi Budaya Indonesia untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia,” tandasnya.
Acara ini dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Gubernur Bidang Budaya dan Pariwisata DKI Jakarta, Dadang Solihin serta tamu kehormatan Mr. Kontogiannis Constantin (Anggota dari Executive Committee at Conseil International de la Danse) dan Lyudmila Vorobyova (Duta Besar Negara Rusia untuk Indonesia).
 
Ada pun pemenang dari kompetisi ini yaitu Kalya Mahiya Pravina (SMP Al-Izhar Pondok Labu Jakarta) untuk kategori The Winner of KCI Cultural Delegation, Alif Rajendra Aryasaputra Sidik untuk kategori Male Youth Folk Musician Appreciation Award, dan Amabel untuk kategori Apresiasi terhadap anak yang memiliki antusias tinggi dalam belajar seni tari tradisi.
 
Juri dalam kompetisi ini antara lain Mr. Kontogiannis Constantin (Anggota dari Executive Committee at Conseil International de la Danse), Kiki Puspita Sari (Direktur Pendidikan dan Kebudayaan Kiny Cultura Indonesia) dan Cucu Rita Sary (Kepala Bidang Pemanfaatan Kebudayaan Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta)

Sumber: https://www.nusakini.com/news/dinas-kebudayaan-dki-dukung-penyelenggaraan-kiny-cultura-students-certification
 


QUOTES

“Manusia tanpa cita-cita adalah mati. Cita-cita tanpa kerja adalah mimpi. Idaman yang menjadi andalan adalah kebahagiaan.”
- Ali Sadikin -
Gubernur DKI Jakarta 1966 - 1977
“Emang rejeki kagak kemane, tapi kalo lo gak kemane-mane mana mau dapet rejeki.”
- H. Benyamin Sueb -
Seniman Betawi