The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan Hotel

Posted April 18, 2018
Written by
Category Bangunan Umum

 

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Alamat Jalan Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Kav.E.1.1 No. 1 Mega Kuningan, Jakarta 12950
Telepon 021-25518888
Fax 021-25518952
Bintang 5
Arsitek Smallwood, Reynolds, Stewart, Stewart & Associates, Inc.
Desain Interior Hirsch/Bedner Associates, Singapore
Tanggal Pembukaan 1 Mei 2005

 

Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan beroperasi pada tanggal 1 Mei 2005. Hotel mewah ini terletak di tengah pusat bisnis Mega Kuningan, serta dekat dengan kedutaan internasional, area perkantoran dan pusat perbelanjaan Lotte Shopping Avenue dan Kota Kasablanka. Hotel hanya berjarak 32 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan kurang dari 7 kilometer dari pusat kota Jakarta.

Hotel ini dirancang oleh Smallwood, Reynolds, Stewart & Associates. Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan mempunyai konsep yang anggun namun bernuansa hangat, dimana setiap kamar memberikan rasa ketenangan dan berkelas, serta gaya modern yang lembut dari ruangan dengan menggunakan fitur-fitur berwarna natural menambahkan kenyamanan dan ketentraman. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan memiliki gaya arsitektur modern, serta klasik yang memperkuat kesan elegan dan mewah sebuah hotel. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan memiliki 26 lantai dengan 333 kamar mewah dan tambahan dua Spa Terrace yang terletak di lantai 5.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan termasuk salah satu hotel di Jakarta dengan ukuran kamar terluas dilengkapi dengan kamar mandi yang memiliki pemandangan kota Jakarta. Perlengkapan mewah, seperti linen berkualitas tinggi, toiletteries Asprey London, serta televisi LED 55-inci tersedia untuk memberikan kenyamanan maksimal pada setiap kesempatan. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan dapat mengakomodasi baik pebisnis lokal atau internasional, serta wisatawan. Mengusung kebudayaan Indonesia dengan konsep ‘Spice of Life’, tamu dapat merasakan unsur budaya Indonesia di produk dan fasilitas hotel, serta ramah-tamah hangat dari setiap karyawannya yang dikemas secara elegan dan berkelas. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menawarkan fasilitas mewah terbaik, layanan dengan penuh perhatian dan personalisasi, serta produk-produk yang berkualitas tinggi. Kenyamanan kamar hotel ini membuat beberapa orang petinggi negara-negara asing, tokoh internasional, petinggi perusahaan multinasional dan internasional menginap di Presidential Suite dan The Ritz-Carlton Suite. Pilihan ini jatuh ke Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan karena memiliki fasilitas mewah dan berkualitas tinggi, serta menawarkan pelayanan kelas yang juga merupakan pelayanan yang lebih personal kepada tamu agar para tamu dapat merasakan level kenyamanan terbaik. Karyawan hotel juga menjaga privasi dari setiap tamu yang menginap di hotel, serta bersedia mengakomodasi keinginan tamu.

Tersedia juga pelayanan in-room dining service selama 24 jam, pelayanan housekeeping dua kali sehari, ‘Meet and Greet service’ di bandara, pelayanan butler, fasilitas conference, concierge, multilingual staff, high-speed internet access, pelayanan poles sepatu dan binatu, pilihan surat kabar dan majalah Internasional, pelayanan limousine dengan supir untuk daerah Mega Kuningan dan pelayanan registrasi tamu di dalam kamar.

Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan menawarkan servis dengan perhatian khusus dari Ladies & Gentlemen hotel yang dapat mengantisipasi dan merespon detail setiap keperluan tamu dari keperluan bisnis dengan dedicated concierge service, pernikahan dengan wedding specialist dan lainnya. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan juga memiliki fasilitas The Ritz-Carlton Club, dimana para tamu yang menginap di kamar club dan suites, otomatis mempunyai akses menuju Club Lounge di lantai 26 dengan exclusive check-in counter, fasilitas pertemuan dan lounge, serta sajian prasmanan spesial yang disajikan sepanjang hari. Tamu dapat menggunakan empat meeting room privat, billiard room, business center dan juga penggunaan wireless internet secara gratis.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas lainnya seperti dua restaurant, sebuah club, spa dan tempat rekreasi. Spa di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan memiliki luas 8.000 meter persegi yang terdiri dari 19 kamar perawatan, dua Couple Spa Villa, tempat relaksasi, sauna, ruang uap, whirpool, kolam renang, jogging track dan pusat kebugaran dengan pelatihan yang lengkap dan peralatan yang modern.

Untuk pengalaman kulinari, tamu dapat mengunjungi Asia Restaurant di lobby level yang merupakan salah satu buffet restaurant terbesar di Jakarta yang menawarkan berbagai macam hidangan internasional dengan konsep interactive live cooking oleh chef-chef handal. Lobo, restoran modern European fine dining mewah dimana sajian Eropa modern dan pilihan wine terbaik disajikan dalam suasana elegan, serta desain interior mewah dan klasik. Untuk bar dan lounge TEMPUS, lounge premium yang terdiri dari dua area: Avanti untuk lounge yang nyaman dilengkapi dengan lantai dansa dan penampilan live band dan JADE KTV, yang merupakan fasilitas karaoke eksklusif.

Untuk pertemuan, pameran, pernikahan dan acara khusus, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan juga menawarkan 19 ruang serba guna dan ballroom dengan luas mencapai 1.600 meter persegi. The Ritz-Carlton ballroom yang memiliki tinggi 8 meter ini, cocok untuk setiap acara dan dapat menampung hingga 2.500 tamu resepsi berdiri. Selain itu ada ruangan junior ballroom Grand Mutiara yang berukuran 906 meter persegi, Mutiara Ballroom yang berukuran 440 meter persegi dan Mutiara 88 yang berukuran 471 meter persegi dapat mengakomodasi hingga 700 tamu resepsi berdiri. Hotel ini juga pernah menjadi tempat terselenggaranya event besar, seperti event Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) pada tanggal 25 January – 7 February 2013.

Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan juga menawarkan member Spice Card yang memberikan benefit lebih kepada anggotanya untuk menikmati ragam restoran, perawatan spa, dan kamar untuk menginap yang dapat digunakan pada selama dua belas bulan. Para member akan diberikan lebih dari 70 sertifikat atau voucher untuk memperoleh keuntungan weekend stay, upgrade kamar, diskon restoran dan spa, pemberian hadiah kue ulang tahun, wine dan masih banyak lagi.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan memiliki organisasi CSR global yaitu Community Footprints. Guna mendukung kegiatan sosial di sekitar lingkungannya The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan selalu berusaha mengunjungi yayasan panti asuhan setiap akhir bulan dengan merayakan ulang tahun anak-anak panti asuhan, serta memberikan donasi yang berbeda setiap bulannya seperti sepatu, alat tulis, pampers, kebutuhan pokok dan lainnya. Hotel ini juga mendukung acara besar seperti Earth Hour di setiap bulan Maret sebagai aksi peduli lingkungan dengan hemat listrik selama 1 jam dalam sehari. Untuk acara akhir tahun hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan ikut mendukung ‘International Volunteer Day’ dimana para karyawan atau Ladies and Gentlemen hotel secara sukarela membantu isu-isu yang terjadi di komunitas lokal.

Berikut daftar Awards yang pernah diterima:

  1. Indonesia Hotel of the Year 2014/15
  2. Indonesia Leading Luxury Hotel 2014/15 Awarded by Indonesian Travel and Tourism Awards
  3. The Most Popular MICE Hotel Awarded by Venue Magazine – for Indonesia MICE Award 2014
  4. Best Steak and Grill Restaurant – Lobo
  5. Best International Restaurant – Asia
  6. Best Cocktail and Wine Lounge – Tempus Now! Jakarta Best Restaurants, Café and Bar Awards 2014
  7. Indonesia Hotel of the Year 2013/14
  8. Indonesia Leading Luxury Hotel 2013/14 Awarded by Indonesian Travel and Tourism Awards
  9. Best Business Hotel 2013 in Asia A Prestigious Recognition by Smart Travel Asia
  10. Best Employer 2013 in Indonesia A Prestigious Recognition by Aon Hewitt