Mahoni, Taman

Posted April 18, 2018
Written by
Category Taman
Taman Mahoni, Jakarta Timur
Alamat Jl. Raya PKP Jakarta Timur
Luas ± 10.000 m2
Tanaman Hias 6.851 m2
Pohon Pelindung 109 Pohon
Jenis Vegetasi Jinjing (Albasia), Trembesi (Samanea saman), Flamboyan (Delonix Regia), Kupu-kupu (Bauhinia sp), Glodogan Tiang (Sarraca sp)
Latitude, Longitude -6.3399478, 106.8745551

 

mahoni 1Ruang Terbuka Hijau Mahoni terletak di Jl. Raya PKP Jakarta Timur ini dibebaskan pada tahun 2011 dengan luas sekitar 1 Hektar. Taman yang dibangun di tengah-tengah pemukiman padat penduduk ini, dibangun pada tahun 2012 dengan konsep taman interaktif dilengkapi dengan sarana interaksi antara lain Children Play Ground dan Event Area.

Fasilitas yang tersedia mulai dari sarana bermain anak, jogging track, lapangan futsal, bangku taman, dan toilet. Rumput yang hijau terhampar luas dengan 109 pohon pelindung menjadikan tempat ini teduh dan nyaman. Jenis-jenis tanaman yang terdapat di taman ini antara lain Jinjing (Albasia), Trembesi (Samanea saman), Flamboyan (Delonix Regia), Kupu-kupu (Bauhinia sp), Glodogan Tiang (Sarraca sp).

Dengan letaknya yang strategis di sekitar pemukiman penduduk dan sarana yang cukup lengkap, taman ini menjadi sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Peran serta warga yang aktif turut mendorong terjaganya kondisi taman.